Senin 17 Nov 2014 11:46 WIB
Golkar Memanas Lagi

Persaingan Panas Kursi Ketum Golkar, Priyo Ramaikan Tagar #PriyoritasGolkar

Rep: c08/ Red: Bilal Ramadhan
Priyo Budi Santoso
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Calon Ketua Umum partai Golkar Priyo Budi Santoso menatap optimis untuk maju dan memenangkan pemilihan ketua umum Partai Golkar yang akan diselenggarakan pada Munas IX Golkar Januari 2015 nanti.

Di beberapa kali kesempatan, Priyo mengatakan kesiapannya untuk membuat perubahan di partai beringin bila ia terpilih nanti. Untuk menggalang dukungan, Priyo memanfaatkan media jejaring sosial untuk berinteraksi dengan pendukung-pendukungnya.

Sejak kemarin, Minggu (16/11), mantan pimpinan DPR RI ini berkampanye dengan mengguanakan tagar #PriyoritasGolkar. "Sepakat #PriyoritasGolkar," ucap Priyo melalui akun twitternya @PriyoBudiS menanggapi usulan tagar tersebut dari salah satu pendukungnya.

Melalui akun twitter pribadinya tersebut, Priyo terlihat aktif merespon dukungan-dukungan yang disematkan kepadanya. Priyo bukan satu-satunya calon ketua umum Golkar yang terlihat aktif menggalang dukungan melalui jejaring sosial media twitter. Ada juga Zainudin Amali dengan akun @Zainudin_Amali dan Airlangga hartarto lewat @airlangga_hrt.

Ketiga calon ketum ini tak jarang menyampaikan janji-janji dan visinya dalam melakukan berbagai upaya perubahan di tubuh partai Golkar. Tak jarang juga mereka mengampanyekan upaya regenerasi kepemimpinan Partai Golkar, di mana mereka menghyendaki pimpinan Golkar sudah saatnya diisi oleh generasi muda.

Saat ini, Golkar sudah punya tujuh calon ketua umum yang sudah siap bersaing pada kontestasi di Munas IX Golkar. Selain Priyo, Zainudin dan Airlangga, ada juga Hajriyanto Tohari, Agus Gumiwang, serta kader senior yaitu Agung Laksono dan MS Hidayat.

Satu calon lagi tak lain adalah calon incumbent yaitu Aburizal Bakrie (Ical). Namun, tak seperti tujuh calon ketum lain, Ical belum secara terbuka menyatakan niatnya untuk kembali maju. Meski begitu, Ical beberapa kali mengklaim ia diminta kembali maju oleh beberapa DPD-DPD Golkar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement