Ahad 09 Nov 2014 06:16 WIB

Menlu Bahas Berbagai Isu dalam Pertemuan Menteri APEC

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Bayu Hermawan
Retno Lestari Priansari Marsudi
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Retno Lestari Priansari Marsudi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi menghadiri Pertemuan Tingkat Menteri Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung di Beijing, Cina pada 7 hingga 8 November 2014. Pertemuan tersebut digelar untuk mempersiapkan Pertemuan Pemimpin Ekonomi APEC yang berlangsung pada 10 hingga 11 November 2014.

Dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri, Sabtu (8/11), di sela-sela pertemuan APEC ini, Retno telah mengadakan serangkaian pertemuan bilateral dengan menteri luar negeri Selandia Baru, Kanada, Australia, Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan dan Papua Nugini.

Rangkaian pertemuan bilateral tersebut membicarakan banyak hal, antara lain mengenai berbagai upaya penguatan hubungan bilateral serta isu regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama dari kedua negara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo baru tiba di Beijing Sabtu sore waktu setempat. Presiden dijadwalkan akan mengikuti APEC CEO Summit pada Senin (10/11) dan menjadi keynote speaker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement