Kamis 06 Nov 2014 14:48 WIB
Amien Rais Diteror

Polisi Temukan Selongsong Peluru di Rumah Amien Rais

Amien Rais
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Amien Rais

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim Inafis Polres Sleman dibantu Polda Daerah Istimewa Yogyakarta langsung menggelar olah tempat kejadian perkara di rumah Amien Rais pascapenembakan, dan berhasil menemukan satu selongsong peluru.

"Selongsong yang ditemukan di halaman rumah korban diduga berasal dari senjata api yang digunakan pelaku untuk menembak rumah korban," kata Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin di lokasi olah TKP, Kamis (6/11).

Menurut dia, pihaknya juga melakukan olah TKP di mobil milik Amien Rais yang terkena tembakan pada bagian belakang.

"Pada mobil yang sehari-hari digunakan Amien Rais ini terdapat lubang bekas tembakan," katanya.

Saat ini rumah Amien Rais di Pandeansari, Kecamatan Depok, Kabuaten Sleman, masih jaga aparat kepolisian.

Sementara itu, Amien Rais mengaku awalnya tidak mengetahui kejadian tersebut. "Saya malah ke luar rumah pada pagi harinya. Saya baru tahu setelah mendapat laporan dari sopir yang menemukan lubang pada badan mobil," katanya.

Menurut dia, penembakan ini merupakan tindakan teror yang dilakuan terhadap dirinya. "Saya merasa tidak mempunyai musuh, ini adalah tindakan teror. Saya juga tidak punya masalah dengan pihak lain," katanya.

Ia mengatakan aksi teror ini merupakan ke tiga kalinya yang menimpa dirinya.

Rumah mantan Ketua MPR RI Amien Rais di Pandeansari Blok 2 Nomor 3 Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis dini hari ditembak orang tidak dikenal, dan tembakan mengenai mobil yang diparkir di depan rumah.

"Penembakan misterius ini tidak sampai mengenai penghuni rumah, dan hanya mengenai mobil," kata petugas keamanan di rumah Amien Rais, Hefi Ismail, Kamis siang.

Menurut dia, penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis dini hari. "Saat itu terdengar suara letusan senjata yang berasal dari jalan di depan rumah," katanya.

Ia mengatakan saat itu dirinya melihat ada orang mengendarai sepeda motor jenis matic yang kabur ke utara. "Ketika pagi dicek, ternyata ada lubang bekas tembakan di bagian belakang mobil Toyota Harrier Nopol AB 264 AR milik Amien Rais," katanya.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke polisi. Polisi langsung melakukan olah TKP, dan meminta keterangan saksi-saksi serta mencari barang bukti yang tertinggal.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement