Rabu 05 Nov 2014 13:03 WIB
Pembunuhan TKW Hong Kong

Kemenlu: Jenazah WNI di Hong Kong dalam Proses Pemulangan

Rep: ani nursalikah/ Red: M Akbar
Michael Tene
Foto: antara.com
Michael Tene

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengatakan saat ini dua jenazah korban pembunuhan warga Indonesia di Hong Kong sedang dalam proses pemulangan.

"Kemenlu sudah bertemu keluarga korban dan membicarakan langkah berikutnya. Kemenlu juga menerima permintaan dari dua keluarga korban agar jenazah bisa segera dikembalikan ke Indonesia dan dimakamkan di daerah asal masing-masing," ujar juru bicara Kemenlu Michael Tene dalam konferensi pers, Rabu (5/11).

Dia mengaku Konsulat Jenderal Indonesia di Hong Kong sejak kemarin sedang dalam proses untuk memenuhi ketentuan proses pengembalian kedua jenazah. Tene berharap dalam waktu cepat bisa memenuhi permintaan keluarga.

"Sejauh ini kami tidak melihat ada permasalahan dalam proses pemulangan tersebut, hanya memang ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi. Dan itu sedang dilaksanakan konsulat jenderal Indonesia di Hong Kong," kata Tene.

Dua warga Indonesia menjadi korban pembunuhan di Hong Kong. Pertama, Jesse Lorena alias Seneng Mujiasih asal Jawa Timur dan Sumarti Ningsih warga Cilacap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement