Kamis 30 Oct 2014 15:37 WIB
DPR Tandingan

Soal DPR Tandingan, JK: Saya Kira Itu Hanya Situasional

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mansyur Faqih
   Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla memberikan ceramah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Ahad (19/10). (Antara/Muhammad Adimaja)
Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla memberikan ceramah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Ahad (19/10). (Antara/Muhammad Adimaja)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta masalah DPR tandingan oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) segera diselesaikan. JK pun menyarankan agar kedua belah pihak segera melakukan musyawarah.

"Saya kira itu hanya bersifat situasional. Ya tentu harus dimusyawarahkan penyelesaiannya," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Kamis (30/10). 

Ia mengaku optimistis masalah itu akan cepat selesai dengan cara musyawarah. JK juga mengatakan selalu menekankan musyawarah untuk mengatur alat-alat kelengkapan DPR.

"Saya kan bukan pimpinan partai, jadi saya tidak paham. Yang selalu kita sarankan sebenarnya sudah hampir selesai, itu musyawarah untuk mengatur alat-alat kelengkapan itu," jelasnya.

Sebelumnya, lima partai yang tergabung dalam KIH menyatakan mosi tak percaya terhadap pimpinan DPR. Alasannya, pimpinan DPR dianggap mengabaikan pendapat serta tak berlaku adil terhadap partai dari koalisi KIH.

KIH pun membentuk pimpinan DPR tandingan dengan menunjuk Pramono Anung dari PDIP sebagai ketuanya. Sementara empat wakilnya terdiri dari Rio Patrice dari Nasdem, Abdul Kadir Karding dari PKB, Syaifullah Tamliha dari PPP, dan Dossy Iskandar dari Hanura.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement