Selasa 28 Oct 2014 13:42 WIB

Menteri Ini Enggan Pakai Kendaraan Dinas

Puspayoga
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Puspayoga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengatakan dirinya terbiasa menggunakan kendaraan merek Toyota Kijang Innova dan belum ingin menggunakan kendaraan dinas menteri, Toyota Crown Royal Salon.

"Saya terbiasa pakai Innova sejak dulu. Kenapa? Nyamannya saya pakai itu," kata Puspayoga kepada wartawan sebelum masuk ke dalam mobil pasca-serah terima jabatan Menteri Koperasi dan UKM di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan sampai saat ini belum ingin mengendarai mobil dinas jenis Toyota Crown yang menurutnya justru kurang nyaman untuk dirinya itu. Oleh karena itu, Puspayoga sejak resmi diumumkan sebagai menteri hingga serah terima jabatan menggunakan kendaraan Toyota Kijang Innova warna hitam dengan pelat nomor polisi RI 45.

Puspayoga mengaku datang ke Jakarta hanya beberapa jam sebelum pengumuman Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Oktober 2014. Ia tidak memiliki rumah tinggal pribadi di Jakarta dan sampai saat ini masih menginap di Kantor Penghubung Bali yang ada di Jakarta.

"Ada kabar saya tidak punya rumah di Jakarta? Itu bukan kabar. Itu memang fakta, itu benar," katanya.

Mantan Wakil Gubernur Bali (2008-2013) itu juga enggan dipanggil dengan sebutan Pak Menteri. "Jangan Pak Menteri, terlalu serem. Pak Puspa saja," katanya kepada wartawan yang mengelilinginya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement