Ahad 26 Oct 2014 23:05 WIB

Ayo Lihat Implementasi Kerja Para Menteri Jokowi

Rep: C13/ Red: Winda Destiana Putri
Presiden Jokowi ketika mengumumkan kabinet.
Foto: Twitter
Presiden Jokowi ketika mengumumkan kabinet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi telah mengumumkan para menteri yang siap bergabung dalam kabinet kerja. Ada 34 orang menteri yang siap bekerja di bawah kepemimpinan Jokowi-Jk periode 2014-2019.

Terkait pemilihan para menteri yang telah dipilih dan diumumkan Jokowi pada Ahad, (27/10) di halaman istana kepresidenan. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menyatakan, penilaian terhadap para menteri belum bisa dilakukan sekarang.

"Kita lihat saja bagaimana implementasi kerja para menteri tersebut," kata Max. Menurutnya, untuk bisa melihat kapasitas seorang menteri adalah dengan mengamati daya kerja yang akan mereka lakukan ke depan.

Max menjelaskan, penilaian kapasitas para menteri memang harus dilihat dari implementasinya, tidak hanya berfokus pada keahlian keilmuan mereka. "Tugas mereka kan nanti multi dimensi," papar max.

"Jadi, tugas mereka nanti berurusan dengan hal yang lebih besar lagi," jelas Max. Hal yang akan mereka hadapi nanti mencakup wilayah yang lebih besar, yakni nasional.

"Artinya, mereka harus bisa mengimplementasi daya kerjanya hingga ke daerah-daerah pelosok yang ada di Indonesia," tegas Max.

"Ke depan, biar masyarakat Indonesia melihat daya kerja dan menilai kapasitas mereka," tambah Max.

Max Sopacua mengatakan, sejauh ini para menteri yang telah dipilih Jokowi sudah sesuai dengan basis keilmuan yang mereka kuasai. Max memaparkan, sejumlah menteri tersebut memang sudah tidak diragukan lagi keilmuannya.

"Bahkan ada yang professor," tambah laki-laki kelahiran Ambon ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement