Rabu 22 Oct 2014 12:31 WIB

Dipanggil Jokowi, Siti Nurbaya Bakal Jadi Menteri?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Erdy Nasrul
Siti Nurbaya
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Siti Nurbaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Siti Nurbaya menemui presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Rabu (22/10). Ditemui usai pertemuan, Siti mengaku Jokowi banyak bertanya kepadanya mengenai pengelolaan sumber daya alam.

"Bicara tentang sumber daya alam. Kemudian bicara tentang tumpang tindih perizinan, pelayanan yang baik dalam kaitan dengan sumber daya alam. Itu saja," ujar wanita yang juga berporfesi sebagai dosen di Institut Pertanian Bogor tersebut.

Selain itu, menurut Siti, Jokowi juga sempat bertanya mengenai latar belakang pendidikannya. Namun, ketika ditanya apakah pertanyaan tersebut berhubungan dengan kementerian, Siti mengaku tidak tahu. Meski demikian, ia menyatakan siap jika diminta Jokowi bergabung dalam kabinetnya.

"Kalau kader diperintah ya harus siap," kata dia.

Sejak kemarin, Jokowi terus memanggil sejumlah orang yang disebut-sebut masuk dalam struktur kabinet. Jokowi nampaknya tengah menguji para calon menteri dengan mengajak mereka berdiskusi mengenai bidang yang akan mereka kelola nantinya.

Sejumlah nama yang telah dipanggil Jokowi antara lain cendekiawan muslim Komaruddin Hidayat, Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara, politikus Partai Hanura Yudi Krisnandi, mantan Kepala BIN Hendropriyono, mantan Kepala Staf Angkatan Darat Ryamizard Ryacudu, dan Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement