Rabu 22 Oct 2014 09:58 WIB

Di Manakah Jokowi akan Umumkan Kabinetnya?

  Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan mengumumkan susunan kabinet periode 2014-2019 pada Rabu.

"Pengumuman kabinet secepatnya, hari ini, bisa siang atau sore hari ini, waktunya nanti akan kita beritahukan lagi nanti," kata Jokowi saat berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur DKI di Jalan Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, pengumuman kabinet tersebut kemungkinan akan dilakukan di lokasi, di antaranya Pluit, Tanjung Priok dan Tanah Abang.

"Nanti diumumkannya bisa di Pluit, bisa di Tanah Abang, Tanjung Priok atau bisa juga di tempat-tempat lain. Ini serius lho," ujar mantan Wali Kota Solo itu menjelaskan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih belum mau terbuka soal susunan kabinetnya. Ia meminta publik untuk sabar sampai susunan kabinet diumumkan. Rumornya, ada kemungkinan Jokowi akan mengumumkan kabinet hari ini.

Sejak resmi dilantik Senin (20/10) silam, Jokowi terus menggodok susunan kabinetnya. Kemarin, Presiden RI ketujuh itu memanggil beberapa orang yang disebut-sebut sebagai calon menteri ke Istana.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement