Rabu 22 Oct 2014 08:03 WIB

Kapal Kargo Terbalik di Perairan Karawang, 15 ABK Hilang

Pencarian korban kapal tenggelam (Ilustrasi)
Foto: Antara
Pencarian korban kapal tenggelam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sebanyak 15 anak buah kapal (ABK) dikabarkan hilang di perairan utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat, setelah kapal kargo yang mereka tumpangi tenggelam di perairan utara itu.

Kasat Polair Polres Karawang Kompol Mugi Raharjo, Rabu, mengatakan kapal kargo yang tenggelam itu panjangnya mencapai sekitar 50 meter dan lebar 10 meter, sedangkan bobot kapal tersebut mencapai puluhan ton.

"Petugas menemukan kapal itu tenggelam di perairan utara Karawang saat sedang melakukan aktivitas pengawalan kapal Pertamina pada beberapa hari lalu," katanya.

Sebelumnya, kapal kargo bernama LCT Duta Anugrah Perdana pertama kali ditemukan tenggelam di koordinat 05 42" 633" Lintang Selatan dan bergeser pada koordinat 107 19" 687 " Lintang Timur pada Selasa (21/10).

 

Sesuai dengan foto yang diambil di lokasi, kapal kargo itu ditemukan di sekitar 25 kilometer dari bibir pantai, dalam kondisi terbalik. Petugas menduga, kapal itu tenggelam pertama kali pada Senin (20/10).

"Penyebab pasti kapal Kargo tenggelam belum pasti. Tetapi dari laporan di lapangan, kondisi kapal sudah terbalik," katanya.

Diduga, kapal bermuatan barang tersebut membawa sekitar 15 anak buah kapal. Selanjutnya 15 anak buah kapal itu dinyatakan hilang.

Untuk mengetahui kondisi anak buah kapal itu, petugas masih melakukan pencarian. 

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement