Senin 20 Oct 2014 11:21 WIB
Pesta Rakyat

Warga Panas-panasan Tonton Pelantikan Jokowi di Monas

Rep: C92/ Red: Bayu Hermawan
Warga nonton bareng pelantikan Jokowi di Monas
Foto: c07/republika
Warga nonton bareng pelantikan Jokowi di Monas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Warga yang mengunjungi Monumen Nasional (Monas) hari ini, Senin (20/10) berkumpul di depan panggung untuk menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-M. Jusuf Kalla.

Warga mulai berkumpul pukul 10.45 WIB ketika Jokowi mulai menyampaikan pidatonya. Sebagian warga bertepuk tangan ketika Presiden RI ketujuh ini menyapa para pedagang baso dan petani. Tepuk tangan warga juga terdengar ketika Jokowi menyatakan rasa terima kasih kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita akan hadapi semua gelombang yang kuat. Dan saya akan berdiri di bawah kehendak rakyat dan konstitusi," kata Jokowi seperti tampak pada layar yang terpasang di depan panggung. Para warga menyambut pernyataan tersebut dengan tepuk tangan.

Sriyani, salah seorang relawan dari Medal Wangi mengatakan terkesan dengan pidato Jokowi. Ia mengatakan, para relawan akan mendukung pemerintah yang mau bekerja keras membangun bangsa menjadi lebih baik lagi.

Sementara Usman, warga Mampang yang hadir di acara nobar mengaku tak tahu apa yang disampaikan Jokowi. Namun, ia menilai Jokowi sebagai pemimpin hebat. Ia percaya Jokowi akan mampu memimpin rakyat dan negara Indonesia. Selanjutnya, warga turut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan tepuk tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement