Ahad 19 Oct 2014 20:38 WIB

Ketua MPR: Doakan Pelantikan Jokowi Sukses

 Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden terpilih Joko Widodo (ketiga kiri) menyalami Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kanan) di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Senin (13/10).  (Antara/Widodo S. Jusuf)
Gubernur DKI Jakarta sekaligus Presiden terpilih Joko Widodo (ketiga kiri) menyalami Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua kanan) di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Senin (13/10). (Antara/Widodo S. Jusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR, Zulkifli Hasan, meminta rakyat Indonesia untuk mendoakan pelantikan presiden terpilih Joko Widodo besok berjalan lancar. "Doakan berjalan lancar dan sukses," imbuhnya, di Jakarta, Ahad (19/10).

Menurutnya, acara pelantikan besok, pada Senin (20/10) adalah hajatan besar. Dunia dan rakyat Indonesia khususnya akan memperhatikan dan menyaksikan Presiden Joko Widodo dilantik menggantikan kepemimpinan SBY.

Sejumlah kepala negara akan hadir. Tamu internasional dikabarkan banyak yang akan menghadiri acara ini.

Pihaknya yakin acara pelantikan Jokowi akan berjalan lancar tanpa hambatan. Jokowi dikabarkan akan dilantik esok hari. Presiden terpilih dan wakilnya dijadwalkan menghadiri perhelatan besar berupa perayaan dilantiknya Jokowi di halaman Monas.

Jokowi juga dikabarkan menaiki kereta kuda untuk menelusuri sejumlah jalan di Jakarta. Acara ini mengakibatkan sejumlah jalan protokol di Ibu Kota ditutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement