Ahad 19 Oct 2014 17:45 WIB
Pelantikan Jokowi

PDIP Gorontalo: Rakyat Dukung Jokowi, Asalkan Programnya Prorakyat

Prabowo dan Jokowi
Foto: Tahta Aidila/Republika
Prabowo dan Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Gorontalo Utara optimistis rakyat akan mendukung penuh pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Resepnya mudah saja, yaitu tidak melenceng dari program-program yang memihak kepada rakyat, sesuai visi-misi pemerintahan yang akan dijalankan hingga lima tahun ke depan," ujar politisi yang menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gorontalo Utara, Iriyato Dangkua, di Molingkapoto, Minggu.

Menurut ia, situasi politik dan keamanan daerah ini jelang pelantikan Jokowi-JK sangat stabil, sebab pada dasarnya rakyat sangat mendukung siapapun yang terpilih sebagai pemimpin negara ini.

Asalkan situasi keamanan dan ketertiban daerah tetap kondusif, aman dan damai serta masyarakat bisa menjalankan aktivitas perekonomiannya dengan lancar, maka siapapun yang akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden pasti didukung penuh.

"Sikap ini merupakan karakter atau ciri khas rakyat di daerah ini, tak heran selama pelaksanaan pesta demokrasi baik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Legislatif maupun Pemilihan Presiden selalu berjalan damai dan sukses," ujarnya.

Meski Jokowi lahir dari PDIP, namun Iriyanto melihat dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta ini, mampu meluas baik dari kalangan partai politik maupun masyarakat di Gorontalo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement