Rabu 15 Oct 2014 23:14 WIB

Tiket KA Liburan Natal dan Tahun Baru Mulai Habis

Rep: Yulianingsih/ Red: Esthi Maharani
Tiket kereta api.
Foto: Republika/Prayogi
Tiket kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tiket kereta api (KA) tujuan Jakarta pada libur natal dan tahun baru 2015 di Daerah Operasioal (Daop VI) Yogyakarta mulai habis terjual. Pemesanan tiket sudah dilayani 90 hari sebelum keberangkatan secara online.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Bambang Setyo Prayitno mengatakan, berdasarkan data tiketing pada Rabu (15/10) pemesanan tiket dari  23 Desember 2014 sampai dengan 5 Januari 2015 dari 18 perjalanan KA di Daop VI Yogyakarta tujuan Timur Surabaya, Banyuwangi, ketersedian tiket masih mencukupi.

"Rata-rata masih ada 200 tempat duduk dalam setiap perjalanan KA," katanya.

Namun untuk KA tujuan Jakarta pada tanggal 28 Desember dan 6 Januari sudah terjual habis. Tiket KA yang terjual habis ini adalah KA Taksaka Malam Yogyakarta-Gambir, KA ArgoDwipangga, Fajar Utama Yogya, Fajar Utama Solo, Senja Utama Yogya.

Sementara untuk KA Ekonomi AC Progo, KA Ekonomi AC Bengawan tujuan Jakarta juga terjual habis untuk keberangkatan tanggal 27 - 31 Desember dan keberangkatan tanggal 2-4 Januari 2014 untuk KA Ekonomi Gajahwong.

"Yogyakarta sebagai kota destinasi wisata, diprediksikan tingkat okupansi KA  akan naik antara tanggal (26/12)menjelang dan pasca perayaan Natal dan sampai dengan pasca perayaan tahun baru mendatang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement