Ahad 12 Oct 2014 01:18 WIB

Bea Cukai Ngurah Rai Amankan Paket Sabu Dari Tiongkok dan AS

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Indah Wulandari
Pemandangan jalan tol Benoa-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua difoto dari udara di Perairan Teluk Benoa, Nusa Dua, Bali.
Foto: Antara/Satya Bati
Pemandangan jalan tol Benoa-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua difoto dari udara di Perairan Teluk Benoa, Nusa Dua, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Bali mengamankan tiga paket berisi sabu-sabu. Paket itu dikirim melalui jasa ekspedisi PT JAS Cargo International.

Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Ngurah Rai, Budi Raharjo, menjelaskan, paket itu tidak bertuan. Karena pengirim dan penerimanya menggunakan nama dan alamat fiktif.

"Kami sudah mengecek nama dan alamat yang tertera di paket, tapi tidak menemukannya," kata Budi. 

Kasubid Penmas Bidang Humas Polda Bali, Sri Harmiti, di Denpasar, Sabtu (11/10) menjelaskan, kiriman berisi sabu-sabu itu berasal dari Tiongkok dan AS. Tiga bigkisan itu berturut-turut digagalkan pada 28 September, 30 September dan 2 Oktober.

Kasubnit II Dit Reskrim Narkoba Polda Bali AKBP Joni Lay mengatakan, paket dari Tiongkok yang digagalkan 28 September, dikirim bersama dengan 50 tas punggung yang terbagi dalam dua koli, dengan penerima Putu Yoga di jalan Gunung Sari 29 Denpasar.

Paket kedua diamankan setelah ada informasi 30 September pengiriman barang dari pengirim dan penerima yang sama seperti paket 28 September. Sementara paket sabu ketiga kiriman dari AS digagalkan 2 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement