Kamis 02 Oct 2014 02:39 WIB

Pimpin Sidang DPR, Ceu Popong Jadi Trending Topic Twitter

Pimpinan DPR Sementara Popong Djundjunan jadi trendic topic di twitter
Pimpinan DPR Sementara Popong Djundjunan jadi trendic topic di twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat paripurna untuk menentukan pimpinan dan alat kelengkapan DPR pada Rabu (1/10) malam, menjadi perhatian publik. Salah satu yang mencuri perhatian dalam rapat kali ini adalah penampilan Popong Otje Djundjunan sebagai pimpinan sementara DPR.

Popong Otje Djunjunan yang merupakan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar dipilih menjadi pemimpin sementara DPR karena ia merupakan anggota paling senior yakni berumur 76 tahun. Meski sudah berumur namun penampilan wanita itu tetap terlihat prima dalam memimpin sidang yang terus berlangsung hingga Kamis (2/10) dini hari.

Popong pun terlihat tak gentar saat dihujani interupsi dari peserta sidang. Bahkan ia terlihat santai saat beberapa anggota DPR maju hingga ke depan mejanya untuk memprotes jalannya sidang.

Beberapa kali Popong terlihat seperti sedang berbicara dengan anak cucunya yang tengah merengek, seperti saat ia meminta anggota DPR untuk tenang dan duduk kembali ke bangkunya masing-masing.

Penampilan wanita berdarah sunda itu pun langsung menarik perhatian pengguna twitter. Bahkan saat ini nama Ceu Popong menjadi trending topic di jejaring sosial twitter dengan tagar #SaveCeuPopong.

Salah satu yang menjadi perhatian pengguna twitter adalah saat Popong kehilangan palu yang digunakan dalam sidang. Pengguna twitter pun berkicau mulai dari memberikan dukungan hingga berkomentar lucu terkait penampilan wakil rakyat malam ini.

Seperti yang dituliskan oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam akunnya ‏@ridwankamil. "Hidup Ceu Popong. tegas dan bodor," tulisnya.

Postingan lain disampaikan oleh Nova Riyanti Yusuf dalam akunnya ‏@saya_noriyu. "Ini lucu bu Popong nyari palu. Jadi inget, saya tidak di tempat, palu kepemimpinan diserahkan ke orang lain #SertijabAjaib," tulisnya.

Tidak hanya itu saja, publik langsung merespon hilangnya palu sidang Ceu Popong dengan membuat meme yang lucu dan unik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement