Rabu 01 Oct 2014 16:09 WIB
Perebutan Kursi Pimpinan DPR

Fraksi PDIP Berharap Pemilihan Pimpinan DPR Tidak Dilakukan Hari Ini

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Esthi Maharani
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo (kanan).
Foto: Raisan Al Farisi
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi PDI Perjuangan berharap proses pemilihan pimpinan MPR, DPR, dan alat kelengkapan dewan tidak dilakukan hari ini. Fraksi PDI Perjuangan beralasan banyak anggota dewan yang baru dilantik membawa serta anggota keluarganya.

"Kenapa dipaksakan. Kan masih ada anggota yang bawa keluarganya," kata Sekretaris Jendral DPP PDIP, Tjahjo Kumolo kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (1/10).

Tjahjo optimistis pihaknya akan dapat mengusung paket calon pimpinan DPR yang terdiri dari lima fraksi. Menurutnya akan ada partai di luar pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla yang bergabung.

"Seni berpolitik sampai diketok palu mengajukan paket pimpinan. PDIP, PKB, Hanura, Nasdem positif mudah-mudahan ada tambahan sehingga bisa mengajukan paket," ujar Tjahjo.

Pada bagian lain Tjahjo mengatakan Fraksi PDI Perjuangan telah menunjuk perwakilan pimpinan fraksi sementara di MPR dan DPR. Mereka nantinya akan menjadi perwakilan dalam pembahasan pimpinan MPR dan MPR.

"Rapat Fraksi PDIP hari ini sudah menunjuk pimpinan Fraksi di MPR sementara yaitu Achmad Basarah, Trimedya Panjaitan, TB Hasanuddin. Pimpinan Fraksi di DPR Puan Maharani, Bambang Wuryanto, dan Utut Adianto," kata Tjahjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement