Senin 29 Sep 2014 14:08 WIB

SBY Percepat Kunjungan ke Jepang Demi Konsultasi UU Pilkada

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempercepat kunjungan kerjanya ke Jepang. Awalnya, ia baru akan kembali ke tanah air pada Selasa pagi (30/9), tetapi jadwalnya dipercepat.

Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan bertolak menuju Tanah Air pada Senin sore dan diharapkan tiba di Tanah Air pada Selasa (30/9) dini hari.

Alasannya, Presiden SBY akan segera berkonsultasi dengan pimpinan Mahkamah Konstitusi dan Hakim Konstitusi terkait dengan RUU Pilkada pada Selasa pagi.

Julian mengatakan Presiden ingin mengetahui dari sisi konstitusi terkait dengan Pasal 20 Undang-Undang Dasar 1945 mengenai persetujuan RUU antara pemerintah dengan DPR.

Presiden SBY melakukan kunjungan ketiga negara selama 12 hari. Tiga negara yang didatangi antara lain Portugal, Amerika Serikat, dan Jepang. Agenda yang dihadiri pun bervariasi, mulai dari menghadiri sidang PBB hingga menerima gelar honoris causa dari Jepang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement