Senin 22 Sep 2014 20:50 WIB

Sulbar Minta Diperhatikan karena Bantu Pemenangan Jokowi-JK?

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Mansyur Faqih
Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh
Foto: esq-news.com
Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Wapres terpilih Jusuf Kalla (JK) diminta memperhatikan masyarakat di Sulawesi Barat (Sulbar). Pembangunan yang sudah berjalan diharap dapat lebih baik selama lima tahun mendatang.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh mengatakan, setelah 10 tahun terpisah dari Sulsel, kemajuan di daerah tersebut perlahan mulai terlihat. Mulai dari perbaikan infrastruktur, pembangunan bandara udara dan pelabuhan, hingga kini dapat melayani masyarakat.

"Ketika pilpres, Sulbar tidak punya pilihan selain Jokowi-JK, jadi kita minta ke depannya pembangunan di sini, bisa menjadi perhatian pemerintah pusat," kata Anwar dalam HUT Sulbar, Senin (22/9).

Menurutnya, permintaan itu bukan berarti meminta balasan JK atas sumbangsih Sulbar pada saat pilpres. Sebab, kontribusi pemerintah saat ini memang sangat berperan dalam membantu pengembangan wilayah.

 

Menurut dia, provinsi baru ini sangat membutuhkan peran pusat. Dengan bersinergi diharapkan dapat mempercepat pembangunan daerah. 

Dia mengatakan, JK berpesan sejumlah hal yang harus ditingkatkan yakni pelayanan publik dan pendidikan. "Selain itu, pejabat harus mensejahterakan rakyat, bukan golongan mereka sendiri," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement