Jumat 12 Sep 2014 18:45 WIB

Pejabat Pemkodya Tangerang Kunjungi Surabaya. Ngapain?

Rep: c81/ Red: Erdy Nasrul
kegiatan masyarakat di Tangerang dalam mengelola sampah
Foto: dok pribadi
kegiatan masyarakat di Tangerang dalam mengelola sampah

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Keseriusan pemerintah Kota Surabaya memang dibuktikan dengan meningkatnya pelayanan. Peningkatan tersebut dibuktikan dengan penerapan pelayanan serba elektronik  yang dapat mudah diakses oleh masyarakat di kota pejuang tersebut.

Atas dasar tersebut, pemkodya Tangerang melakukan studi banding mengenai pelayanan ke kota yang dipimpin Tri Rismaharini tersebut.

Kedatangan jajaran pejabat pemkodya Tangerang sendiri hanya dipimpin oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

"Untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance, Pemerintah kota Tangerang melakukan studi banding ke Pemerintah kota Surabaya," kata Sachrudin, Jumat (12/9).

Dia mengatakan, dirinya bersama beberapa SKPD sengaja melakukan studi banding ke Pemerintah kota Surabaya untuk mengetahui tata kelola pemerintahan yang telah dilakukan  baik teknis maupun non teknis.

"Intinya kita datang mau ngelmu ke kota Surabaya,"ujarnya.

Ia menambahkan, Pemkot Tangerang benar-benar serius untuk belajar ke kota Surabaya dan hal tersebut telah dibuktikan dengan turun langsungnya perwakilan SKPD terkait dengan mengunjungi beberapa ruang publik seperti taman pelangi dan taman lainnya.

"Tujuan studi banding juga dilakukan agar Tangerang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Sachrudin juga menyatakan, jika pihaknya sangat tertarik dengan penerapan electronic government (e-government) yang telah dilakukan dalam sistem pengelolaan pemerintahan, sehingga birokrasi berjalan cepat, tepat dan transparan.

Pemerintah kota Surabaya telah menerapkan pengelolaan tata pemerintahan secara elektronik, yakni melalui penerapan sistem e-government yang telah mengintegrasikan seluruh SKPD, melalui aplikasi e-budgeting, e-controlling,e-procurment,e-project, e-SDM,e-audit dan e-surat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement