Jumat 05 Sep 2014 17:56 WIB
Surat Edaran Dipo Alam

Tim Transisi Belum Lakukan Komunikasi Dengan Kementerian Teknis

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Esthi Maharani
Presiden SBY dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.
Foto: Setkab
Presiden SBY dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Tim Transisi Jokowi-JK mengaku belum melakukan komunikasi dengan kementerian teknis. Alasannya masih masih menunggu jadwal dari tiga menko dan mensesneg. Mereka itulah yang nantinya menunjuk menteri teknis yang diutus untuk berbicara dan menjelaskan tentang kementerian yang dipimpin kepada tim transisi.

Deputi Tim Transisi, Andi Widjayanto mengatakan pertemuan dan koordinasi antara pemerintahan SBY dan tim transisi dengan hanya akan dilakukan oleh deputi dan kepala staf kantor tim transisi. Mereka pun akan membawa mandat dari Jokowi-JK. Selain pihak tersebut, kata dia, mereka hanya oknum gadungan.

"Tim memiliki prosedur yang jelas disertai surat resmi," katanya, Jumat (5/9).

Andi mengaku, sejauh ini komunikasi tim transisi dengan kabinet pemerintahan Jokowi-JK tidak mengalami kendala. Sebab semuanya sudah terjadwal sehingga tidak ada yang dianggap menyalahi aturan. Ia juga minta maaf kalau ada pihak mencoba berinteraksi langsung atas nama Jokowi-JK.

“Di luar tim transisi ini, maka permintaan dari oknum yang mengatasnamakan kami, bukan menjadi tanggung jawab tim transisi,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement