Rabu 03 Sep 2014 07:28 WIB

Pasien RSUD Syamsudin Sukabumi Didominasi Peserta BPJS

Rep: Riga Iman/ Red: Agung Sasongko
 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Mayoritas pasien RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi telah menjadi pesetta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Sementara sebagian lainnya menggunakan masih asuransi swasta dan langsung membayar ke rumah sakit.

‘’ Pasien yang menggunakan asuransi mencapai sekitar 70 hingga 80 persen,’’ ujar Direktur Utama (Dirut) RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Suherman, kepada ROL, Rabu (3/9). Dari jumlah pasien berasuransi tersebut sekitar 80 persen diantaranya telah menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Suherman mengatakan, di Kota Sukabumi para warga yang sebelumnya masuk jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) akan dimasukkan dalam kepesertaan BPJS. Intinya, pemkot akan membayar biaya keikutsertaan warga tidak mampu dalam BPJS.

Langkah ini kata Suherman telah dikoordinasikan antara Pemkot Sukabumi dengan instansi terkait lainnya beberapa waktu lalu. Para peserta Jamkesda merupakan warga yang sebelumnya tidak masuk dalam data penerima Jamkesmas.

Suherman mengatakan, pembayaran klaim BPJS hingga kini masih lancar dan tidak menemui hambatan. Sehingga layanan kesehatan di rumah sakit dapat berjalan dengan maksimal.n riga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement