Selasa 02 Sep 2014 08:00 WIB

Ssttt, Pagi Ini Koalisi Merah Putih Temui SBY di Cikeas

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Bilal Ramadhan
Koalisi Merah Putih
Koalisi Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Koalisi Merah Putih akan menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat besok. Pertemuan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (2/9) pagi.

"Ya benar besok (1/8) pagi ada pertemuan petinggi koalisi Merah Putih dengan SBY di Cikeas," kata juru bicara koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya saat dihubungi Republika, Senin (1/9) malam.

Tantowi tidak mau membocorkan isi pembicaraan yang akan dibahas antara koalisi Merah Putih dengan SBY. Dia mengaku belum mendapat informasi.

Kemungkinan besar para ketua umum partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih tidak akan hadir di Cikeas. Tantowi menyatakan pertemuan hanya akan melibatkan para sekretaris jendral partai. "Sepertinya para Sekjen yang akan hadir," katanya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jendral DPP PKS, Fahri Hamzah juga membenarkan agenda pertemuan antara koalisi Merah Putih dengan SBY. "Ya," ujar Fahri saat dikonfirmasi soal agenda pertemuan tersebut.

Fahri juga tidak memberi tahu isi pembahasan yang akan dilakukan antara koalisi Merah Putih dengan SBY. Yang jelas koalisi Merah Putih datang ke Cikeas untuk memenuhi undangan SBY. "Kami diundang saja," katanya.

Koalisi Merah Putih merupakan istilah yang mengacu kepada partai-partai pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pemilu Presiden 2014. Partai yang tergabung dalam koalisi adalah Gerindra, Golkar, PAN, PKS, PPP, dan Demokrat secara implisit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement