Senin 01 Sep 2014 13:06 WIB

SBY Minta Jokowi Jaga Hubungan dengan Jepang

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Presiden SBY dan Jokowi.
Foto: Facebook
Presiden SBY dan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan pada mantan Perdana Menteri Jepang Yasuo Fukuda yang berkunjung ke Kantor Presiden agar menjaga hubungan dengan presiden selanjutnya, Joko Widodo.

"Jadi hubungan dengan Jepang saat ini yang diharapkan Presiden yang disampaikan kepada Fukuda tadi, agar tetap bisa menjaga hubungan persahabatan kedua negara. Tidak saja kerja sama di bidang ekonomi, tetapi juga di bidang politik dan keamanan," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, Senin (1/9).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Fukuda yang kini menjabat Presiden Asosiasi Jepang-Indonesia diterima sekitar pukul 09.00 WIB.  Fukuda dalam kesempatan itu didampingi Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, Wakil Presiden Asosiasi Jepang-Indonesia Naoki Kuroda dan Yutaka Iimura.

Hadir juga Presiden National Graduate Institute for Policy Studies Takashi Shiraisi, CEO Teijin Oyagi, Koordinator Regional dan Penasihat untuk Mitsubishi Corporation di Indonesia Masataka Komiya.

"Presiden SBY juga menyampaikan kepada presiden terpilih bahwa hubungan baik dengan Jepang itu penting dan agar terus bisa ditingkatkan. Dan Jokowi juga mengatakan bahwa satu pandangan dengan Presiden tentang pentingnya hubungan baik antara Indonesia dengan Jepang selama ini," papar Julian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement