Senin 01 Sep 2014 10:05 WIB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Diberi Tiga Truk Sampah

Rep: c66/ Red: Esthi Maharani
Truk Sampah
Foto: Republika/Prayogi
Truk Sampah

REPUBLIKA.CO.ID, BALAIKOTA -- Sebanyak tiga truk sampah diberikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Senin (1/9). Tiga truk sampah ini diberikan oleh PT Bank Mandiri TBK sebagai bentuk dukungan dalam menciptakan pengelolaan sampah di DKI Jakarta dengan baik dan benar.

Sumbangan truk sampah juga diharapkan PT Bank Mandiri dapat membantu Jakarta menjadi kota yang bersih dan asri. Penerimaan truk sampah ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin pada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Ini bagian dari CSR PT Bank Mandiri TBK, kami ingin memberi bantuan yang dapat dirasakan masyarakat," ujar Budi, dalam acara penerimaan sumbangan truk sampah di Balaikota DKI Jakarta, Senin (1/9).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik sumbangan ini. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama hingga saat ini jumlah truk sampah yang tersedia di DKI Jakarta belum mencukupi.

"Tahun ini, DKI Jakarta membutuhkan setidaknya 700 armada truk sampah baru untuk menggantikan armada lama yang tidak layak pakai," ujarnya.

Jumlah truk sampah yang ada di DKI Jakarta diketahui hingga saat ini berjumlah sekitar 800. Namun, 500 diantaranya diketahui sudah tidak layak beroperasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement