Sabtu 30 Aug 2014 09:25 WIB
Muktamar PKB

Muktamar PKB akan Diisi Jokowi dan 'Spirit of Gusdur'

Rep: c73/ Red: Joko Sadewo
alm KH Abdurrahman Wahid
alm KH Abdurrahman Wahid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dalam Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Surabaya besok Ahad (31/8).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding, kepada Republika Online (ROL).  Menurutnya, Jokowi akan hadir dan memberikan materi pembekalan mengenai Indonesia lima tahun ke depan.

Selain Jokowi, wakil presiden terpilih Jusuf Kalla juga dijadwalkan akan hadir.  JK juga akan mengisi materi dengan tema kemandirian bangsa.

Acara Muktamar PKB, juga akan diisi oleh pidato para ketua umum dan petinggi partai-partai,  termasuk Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Kemudian Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin, juga akan memberikan materi mengenai konstruksi hukum nasional.

Selain itu, dijadwalkan hadir pula Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, yang akan memberikan materi tentang perekonomian dalam lima tahun ke depan. Di samping itu, Karding mengatakan terdapat pembacaan 'spirit of Gusdur' yang akan dibawakan oleh Jaya Suprana.

Mukmatar PKB, ujar Karding, akan dimulai hari ini, Sabtu (30/8). Namun peresmian acara baru akan dimulai besok. Acara Muktamar besok akan turut dimeriahkan oleh beberapa penyanyi termasuk Rossa. Menurutnya, PKB dalam hal ini berupaya menyatukan antara seni, politik dan budaya dalam acara yang digelar salah satunya untuk memilih ketua umum baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement