Jumat 29 Aug 2014 22:12 WIB

Bolos Sekolah Sejumlah Pelajar Diamankan Polisi

Siswa SMA 2 Kaledupa menunggu Ujian Nasional
Siswa SMA 2 Kaledupa menunggu Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO--Kepolisian Sektor Sario di Kota Manado mengamankan lima siswa yang bolos dan berada di sekolah lain.

Kelima siswa yang merupakan pelajar SMU Klabat dan SMK Negeri 3 Manado tersebut diamankan di SMK Negeri 1 Manado, Jumat.Selain kelima siswa tersebut, polisi juga mengamankan seorang rekan mereka yang tidak lagi sekolah.

Kepala SPK Plug C Polsek Sario Cornelis Pengasih mengatakan, keenam orang itu diamankan karena diduga mengganggu para pelajar di SMK Negeri 1 Jalan Siswa Manado.

Keenam orang itu, sekitar pukul 08.00 mendatangi sekolah tersebut dan bernyanyi dengan menggunakan keroncong.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, keenam orang tersebut kemudian diamankan. Sebab mereka tidak datang ke sekolah masing-masing untuk megikuti pendidikan , tetapi justru ke sekolah lain untuk mengganggu kegiatan belajar mengajar," katanya.

Dia mengatakan, kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap para siswa tersebut namun tidak ditemukan adanya senjata tajam seperti panah wayer.

Kepolisian kemudian memberikan pembinaan kepada mereka serta memanggil para orang tua siswa itu."Setelah dilakukan pembinaan, para siswa tersebut dapat pulang ke rumah," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement