Kamis 25 Apr 2019 20:16 WIB

BEC UBSI Dorong Mahasiswanya Jadi CEO Muda

Mereka diharapkan dapat membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran.

Red: Irwan Kelana
Suasana kegiatan seminar entrepreneur 2019 yang diadakan di UBSI Kampus Yogyakarta.
Foto: Dok UBSI
Suasana kegiatan seminar entrepreneur 2019 yang diadakan di UBSI Kampus Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan acara seminar entrepreneur 2019 yang bertemakan ‘Set Up Your Mind To Be a Young Entrepreneur. Kegiatan ini diselenggarakan di UBSI Kampus Yogyakarta,  Jalan  Ring Road Barat, Ambarketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Selasa (23/4).

“Menumbukan jiwa entrepreneurship yang memiliki ide-ide kreatif dan berjiwa pantang menyerah, merupakan tujuan BEC UBSI menyelenggarakan kegiatan seminar entrepreneur 2019,” kata Nur Hasan selaku ketua BEC UBSI pada sambutanya di acara tersebut.

Selain itu,  Nur Hasan menjelaskan, seminar entrepreneur kali ini juga bertujuan untuk mendorong mahasiswa UBSI menjadi seorang CEO. Sehingga,  nantinya mereka dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan mengurangi angka pengangguran.

“Seminar entrepreneur ini,  selain diselenggarakan di UBSI kampus Yogyakarta juga diselenggarakan di 23 kampus UBSI lainnya. Dan peserta pada seminar entrepreneur di UBSI kampus Yogykarta merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Perhotelan,” tambahnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/4).

Nur Hasan menyampaikan, sesuai dengan arahan Suharyanto selaku wakil rektor bidang non akademik, seminar entrepreneur ini merupakan salah satu bentuk dukungan UBSI kepada mahasiswanya yang tertarik menjadi seorang entrepreneur.

“Saat ini hampir semua kampus sudah menyadari pentingnya memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada mahasiswanya untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha muda dengan mendirikan lembaga hingga bagian khusus untuk menanganinya seperti UBSI yang memiliki BEC,” papar Nur Hasan.

Ia mengemukakan kepada para peserta di seminar entrepreneur tersebut untuk tidak takut menjadi seorang entrepreneur. “Sebab, dengan menjadi seorang entrepreneur secara langsung kita juga dapat membantu  membangun perkembangan ekonomi di negara kita. Saya harapkan akan lahir banyak CEO muda dari para peserta yang hadir pada seminar ini dengan bidang usaha yang beraneka ragam dan sesuai dengan passion masing-masing,” harap Nur Hasan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement