Kamis 13 Oct 2022 17:38 WIB

Universitas BSI Lahirkan Wiramuda Sukses Lewat Seminar Entrepreneur

Sebagai Kampus Digital Kreatif Universitas BSI melahirkan wiramuda sukses

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui unit BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Inkubator Bisnis BSI kembali mengadakan seminar entrepreneur.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui unit BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Inkubator Bisnis BSI kembali mengadakan seminar entrepreneur.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui unit BSI Entrepreneur Center (BEC) dan Inkubator Bisnis BSI kembali mengadakan seminar entrepreneur yang bertemakan Entrepreneurship for a Better Future. Seminar digelar di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi, Rabu (5/10/2022).

Selain sebagai Kampus Digital Kreatif, seminar ini juga merupakan suatu bukti nyata kepedulian BEC dalam memberikan motivasi dan dukungannya untuk membentuk calon-calon wirausaha muda (wiramuda) yang kreatif dan inovatif dengan harapan mampu menjadi bekal bagi mahasiswa dikemudian hari. Wakil Ketua 1 Inkubator Bisnis BSI Mahmud Syarif mengatakan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif juga bertujuan untuk mengubah pola pikir mahasiswa dari pekerja menjadi pengusaha.

Baca Juga

“Seminar ini diadakan agar dapat memotivasi mahasiswa Universitas BSI untuk mengubah pola pikir mereka menjadi pebisnis sukses sejak dini, serta menjadikan mahasiswa memahami betapa pentingnya menjadi pelopor pembangunan bangsa melalui wirausaha,” ujar Syarif, Rabu (5/10/2022).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Food Court UMKM Juara ‘Titik Juara’ Kota Sukabumi ini menghadirkan Sri Puji Rahayu selaku ownernya. Ia mengajak seluruh mahasiswa Universitas BSI agar bisa mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi seorang pengusaha dengan jeli melihat peluang usaha.  

“Berbisnis tanpa modal dan bakat, tetapi jeli ketika melihat peluang usaha. Peluang usaha di antaranya bisa dilihat dari hobi, mengamati kebutuhan sekitar, melihat potensi diri, mencari dari lingkungan sekitar, media sosial dan masalah pribadi,” jelas Sri.

Erika Mutiara selaku koordinator BEC Universitas BSI kampus Sukabumi mengatakan seminar ini pun akan dijadikan sebagai syarat mahasiswa dalam mengikuti kegiatan selanjutnya, yaitu Entrepreneur Fair. “Seminar ini bertujuan untuk mengubah pola pikir mahasiswa agar tidak hanya mencari pekerjaan, melainkan berpikir untuk menjadi seorang wirausaha bahkan sebelum wisuda dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement