Jumat 12 Apr 2019 21:19 WIB

Mahasiswa UBSI Hadiri Acara Temu Akbar Calon Startup Muda

Rohman adalah peraih juara tiga BSI Innovation Center (BIC).

Mahasiswa UBSI, Rohman, saat mengikuti  Temu Akbar Startup dan Calon Startup Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI, Rohman, saat mengikuti Temu Akbar Startup dan Calon Startup Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rohman, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) menjadi wakil Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus BSD menghadiri kegiatan Temu Akbar Startup dan Calon Startup Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi. Kegiatan  yang bertemakan ‘Startup Berbasis Teknologi dan Inovasi’  itu  digelar oleh Kemenristekdikti LLDIKTI Wilayah III.

Acara itu diselenggarakan di Hall D2 Jiexpo Kemayoran,  Jalan  Rajawali Selatan Raya nomor 8 Pademangan, Jakarta Utara,  Rabu (10/4). Ketua BSI Innovation Center (BIC) 

Asep Saydulloh mengemukan,  sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI, Suharyanto, mengharuskan ada perwakilan UBSI yang hadir di acara tersebut.

“Sesuai  kesepakatan, Rohman terpilih sebagai perwakilan UBSI untuk menghadiri acara tersebut. Rohman adalah peraih juara tiga BSI Innovation Center yang diselenggarakan oleh BIC,  20 Maret lalu,” kata Asep melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/4).

photo
Suasana Temu Akbar Startup dan Calon Startup Program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi.

Ia menambahkan, kegiatan temu akbar ini digelar oleh Kemenristekdikti, yakni LLDikti  Wilayah III. Tujuannya untuk membangun dan menjadi sarana untuk menciptakan relasi dan kolaborasi antara startup-startup yang sudah berkembang dengan startup-startup baru.

“Pada temu akbar ini juga diselenggarakan seminar yang menampilkan pembicara antara lain Ari Sutanti dari British Council Indonesia;  Sarita dari Warunk Upnormal;  dan Andy F Noya seorang mahasiswa yang berhasil menciptakan lapangan pekerjaan di Nusa Tenggara Timur,” tambah Asep.

Dalam kesempatan kali ini, Rohman menjelaskan antusiasmenya menghadiri acara tersebut. Selain bertemu dan berdiskusi dengan para startup muda, ia juga sangat antusias mendengarkan pemaparan dari setiap pembicara seminar di acara temu akbar ini.

 “Saya berterima kasih kepada Kemenristekdikti LLDikti Wilayah III yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk menghadiri acara temu akbar ini. Saya juga  mengucapkan terima kasih kepada UBSI yang selalu mendukung ide kreatif kami untuk disalurkan menjadi sebuah karya yang bermanfaat lewat bimbingan dari BIC, BSI Startup Center (BSC), BSI Entrepreneur Center (BEC) dan  BSI Career Center (BCC) dan bergabung dengan himpunan jurusan juga membantu membuka wawasan dan berlatih untuk berorganisasi,” tutur Rohman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement