Jumat 19 Apr 2019 04:22 WIB

UBSI Rilis Aplikasi Mobile MyUBSI Students Versi IOS

Aplikasi itu ditujukan kepada mahasiswa UBSI pengguna smartphone Apple.

UBSI rilis aplikasi mobil MyUBSI Student versi IOS.
Foto: Dok UBSI
UBSI rilis aplikasi mobil MyUBSI Student versi IOS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis aplikasi mobile MyUBSI Students untuk pengguna smartphone Android,  kini Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merilis aplikasi mobile MyUBSI Students dalam versi IOS bagi pengguna smartphone Apple.

“Tahun lalu aplikasi mobile My UBSI Students telah dirilis untuk pengguna smartphone Android, dan kini My UBSI Student dirilis dalam versi IOS untuk memudahkan mahasiswa UBSI yang menggunakan smartphone Apple mengakses informasi secara cepat seperti pada pengguna Android,” kata Achmad Baroqah Pohan selaku ketua Bagian Marketing Comunications (Marcom) UBSI, di UBSI Kampus Cengkareng,  Jalan  Kamal Raya nomor 18 Cengkareng, Jakarta Barat,  Selasa (16/4)

Achmad menambahkan, My UBSI Students versi IOS ini didesain dan dibangun oleh tim Biro Teknologi Informasi (BTI) UBSI.  My UBSI Students versi IOS sudah dapat diunduh di AppStore dengan spesifikasi minimal IOS 8, sedangkan bagi pengguna smartphone Android dapat mengunduh  aplikasinya di PlayStore.

“Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Biro Teknologi Informasi (BTI)  UBSI bahwa pembaharuan aplikasi MyUBSI Students  dengan merilis versi IOS adalah bentuk dari realisasi dari arahan yang diberikan oleh Rektor UBSI Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd. Intinya adalah, aplikasi mobile MyUBSI Students harus selalu diperbaharui dan diperbaiki performanya,” jelas Achmad dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/4).

Ia memaparkan,  sebelum menjadi MyUBSI Students, aplikasi mobile yang ditujukan untuk mahasiswa UBSI ini dirilis dengan nama M-Students di  PlayStore. Aplikasi mobile MyUBSI Students merupakan aplikasi yang memuat pangkalan data informasi akademik untuk kebutuhan informasi akademik bagi mahasiswa yang dibentuk menjadi aplikasi mobile.

“Adapun informasi yang terdapat di MyUBSI Students antara lain memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam melihat nilai ujian, nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif), transkrip nilai, kalender akademik hingga informasi terbaru kegiatan kampus,” tambahnya.

Achmad lebih lanjut menyampaikan, MyUBSI Students yang dibuat dalam aplikasi mobile merupakan salah satu pemanfaatan perkembangan teknologi dan digital oleh UBSI. UBSI menyadari, sudah hampir semua mahasiswa UBSI menggunakan smartphone. Karena itu,  aplikasi mobile MyUBSI Student dibuat dalam bentuk aplikasi mobile agar lebih mudah diterima dan digunakan oleh mahasiswa.

“Dengan sudah tersedianya aplikasi MyUBSI Students di AppStore, diharapkan akan semakin banyak mahasiswa pengguna smartphone Apple yang dapat mengunduhnya. Sehingga,  informasi tentang akademik bisa lebih mudah diperoleh dan bisa diakses di mana saja oleh mahasiswa UBSI,” tutup Achmad.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement