Kamis 13 Oct 2022 17:44 WIB

Alumni Sukses Berwirausaha Universitas BSI, Ikut Ramaikan Seminar Entrepreneur

Alumni Universitas BSI sukses berwirausaha dengan omzet sekitar Rp 100 juta per bulan

Alumni Universitas BSI sukses berwirausaha dengan omzet sekitar Rp 100 juta per bulan.
Foto: UBSI
Alumni Universitas BSI sukses berwirausaha dengan omzet sekitar Rp 100 juta per bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui unit BSI Enterpreneur Center (BEC) dan Inkubator Bisnis BSI melalui Seminar Entrepreneur berhasil menghadirkan alumni Universitas BSI kampus Sukabumi yang sukses wirausaha, Rabu (5/10/2022).

Alumni Universitas BSI kampus Sukabumi yang telah sukses berwirausaha ini bernama Angga Pradya. Ia merupakan lulusan Universitas BSI tahun 2008. Sebelum memulai usahanya, ia bekerja di salah satu perusahaan BUMN. Namun Angga memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan mendirikan perusahaannya sendiri yang diberi nama CV Putera Hijrah Bersama yang bergerak di bidang suplier.

Baca Juga

Angga menjelaskan, ia mendirikan CV Putera Hijrah Bersama sejak 2018 sampai sekarang. Sebelumnya ia merupakan seorang karyawan di salah satu bank BUMN sebagai MKS TopGun.

“Alasan saya mulai berwirausaha di bidang suplier ini berawal dari cerita dari salah satu nasabah saya yang memiliki resto di Sukabumi. Waktu itu restonya kesulitan mencari pasokan bahan baku,” kata Angga.

Dari sana ia mendapat ide dan bersyukur resto tersebut menjadi mitra pertamanya. Sekarang Angga sudah memiliki kurang lebih 10 mitra suplier tetap dan sudah mendapatkan omzet kurang lebih Rp 100 juta tiap bulannya. 

Koordinator BEC Universitas BSI kampus Sukabumi Erika Mutiara mengatakan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif memiliki beberapa unit, salah satunya BEC yang berfokus sebagai wadah pengembangan kewirausahaan untuk mahasiswa dan alumni. “Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, turut mengubah pola pikir mahasiswanya dari pekerja menjadi pengusaha bahkan sebelum mereka di wisuda,” jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement