Kamis 21 Aug 2014 11:28 WIB

Relawan Prabowo Ingin Kawal Putusan MK

Rep: Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
 Massa pendukung Prabowo Subianto menggelar aksi di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (14/8).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Massa pendukung Prabowo Subianto menggelar aksi di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Kamis (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Piimpinan Anak Cabang (PAC) Sukabumi Partai Gerindra M. Irfan Sanusi mengatakan relawan Prabowo akan mengawal putusan MK pada hari ini. Ia juga mengatakan PAC akan menerima apapun putusan MK.

"Sampai putusan MK itu keluar. Dan kita akan mematuhi putusan MK. Sebagai warga yang baik kita pasti akan hirmaati putusan MK itu," kata Sanusi seusai menyampaikan orasinya di Jl. Diponegoro. 

Sanusi mengatakan, sekitar sejuta orang akan hadir dalam unjuk rasa hari ini. Masa hadir dari Jawa Tengah, Jawa Timur, NTT, dan Banten. 

"Info yang kita dapatkan rekan-rekan kita disini ada sekitar sejuta. Apalagi kalau tidak ada pemblokiran dari pihak pengamanan. Kalau semua dipersilakan masuk Jakarta mungkin Jakarta akan penuh dengan masa kita," kata sanusi.

Sanusi mengatakan seperti hari-hari sebelumnya unjuk rasa hari ini akan dilakukan secara damai. Ia membantah anggapan bahwa kubu Prabowo melakukan kerusuhan selama berunjuk rasa. 

"Kita tidak bermasalah dengan kubu seberang, tidak bermasalah dengan kubu nomor 2. Kita hanya bermasalah dengan KPU," ujar Sanusi. 

Sanusi menilai penyelenggaraan pemilu mempunyai banyak kelemahan dan kecurangan. Oleh karena itu, proses ini perlu dikawal dengan baik. 

Sanusi mengatakan, ia berharap putusan MK akan sesuai dengan tuntutan dari kubu Prabowo. Apabila tidak sesuai, ia mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement