Kamis 21 Aug 2014 01:52 WIB

Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan di Toilet SPBU Duren Sawit

Rep: C70/ Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesosok mayat bayi ditemukan di toilet Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-13401 di Jalan Kalimalang, RT 02/16, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/8) pagi.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan seorang petugas kebersihan SPBU, Supri (28 tahun). Lantaran belum mengeluarkan bau, bayi yang lengkap dengan ari-ari tersebut, diduda dibuang oleh orangtuanya sejak malam hari.

Supri mengatakan dirinya tengah membersihkan toilet sekira pukul 10.00 WIB. Saat akan mengangkut kotak sampah di dalam toilet wanita, Supri merasa curiga terhadap isi kotak sampah.

"Awalnya saya curiga dengan isi kantong kresek itu, agak berat soalnya. Setelah dilihat, kaget ada bayi masih ada ari-arinya," kata Supri kepada wartawan, Rabu (20/8).

Dirinya pun langsung melaporkan temuan tersebut ke kantor Polsek Metro Duren Sawit yang terletak tak jauh dari SPBU. "Tidak bau jenazah. Mungkin semalam dibuangnya. Karena setiap pagi toilet pasti dibersihkan," ujar Supri

Kapolsek Metro Duren Sawit, Kompol Imron Gultom mengatakan, diduga bayi tersebut dibuang pada malam hari. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan otopsi.

"Kami masih menyelidiki temuan ini. Saksi yang pertama lihat Supri juga sudah kita mintai keterangan," ujar Imron.

Dikatakannya, kepolisian akan berusaha keras melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi tersebut. "Masalahnya kalau yang buang orang sambil lewat akan sulit dilacak. Cctv juga tidak ada," kata Imron menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement