Sabtu 16 Aug 2014 19:27 WIB

Jembatan Kapuas Diuji Coba pada Awal September

Jembatan kapuas (ilustrasi)
Jembatan kapuas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, memperkirakan Jembatan Kapuas I di Pontianak mulai diuji coba dilewati kendaraan roda empat ke atas pada awal September 2014.

"Anggaran perbaikan sudah beres, ini informasi dari dinas terkait," kata Christiandy Sanjaya saat dihubungi di Pontianak, Sabtu.

Ia melanjutkan, perbaikan Jembatan Kapuas I sempat tertunda karena sejumlah masalah. "Seperti masalah hukum pihak yang menabrak, anggaran, dulu yang rusak belum sempat diganti malah sudah rusak lagi," katanya.

Menurut dia, seiring perbaikan yang mulai dilakukan, logikanya berbagai permasalahan tadi tentu sudah tuntas.

 

Jembatan Kapuas I ditutup sementara bagi kendaraan roda empat ke atas hingga batas waktu yang belum ditentukan, pascaditabraknya jembatan itu oleh ponton yang mengangkut pasir pada Selasa (3/6).

Penutupan dilakukan sejak Rabu (4/6) mulai pukul 21.30 WIB, sehingga hanya boleh dilewati kendaraan roda dua saja.

Jembatan utama di Kota Pontianak itu ditabrak oleh ponton pengangkut pasir yang dinakhodai Robert Simanjuntak (58) pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Penutupan Jembatan Kapuas I untuk kendaraan roda empat keatas sehubungan daya beban jembatan dan kondisi terakhir pada pilar penyangga jembatan pascatabrakan serta aspek keselamatan pengguna jalan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement