Jumat 01 Aug 2014 20:26 WIB

Lebaran, Sampah Menumpuk Sebarkan Bau Menyegat

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Joko Sadewo
 Sampah  (ilustrasi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sampah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Banyaknya petugas yang masih libur lebaran menyebabkan sampah menumpuk dan menyebarkan bau tak sedap di berbagai tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Kota Depok.

Tumpukan sampah dibungkus plastik banyak ditemukan TPS-TPS di Kota Depok, yang meluber ke pinggiran jalan. Di antaranya di TPS Jalan Melati Raya Pancoran Mas, di TPS Perumahan Permata Depok, dan di TPS Jalan Jawa, Perumnas Depok Utara, Beji.

''Baunya menyengat sangat mengganggu,'' kata Ayu, seorang ibu warga Perumnas Depok Utara seusai berziarah di Taman Pemakaman Umum (TPU) Depok Utara yang berdekatan dengan TPS Jalan Jawa Depok Utara, Beji, Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat (1/8).

Hal sama juga disampaikan warga lainnya, Suwandi yang merasa terganggu dengan bau menyengat dari tumpukan sampah di TPS Jalan Melati Raya, Pancoran Mas. "Saya pertanyakan pembagian kerja oleh DKP, masak sih petugas pengangkut sampahnya libur semua," kata Suwandi.

Kondisi sampah menumpuk dan bau menyengat ini kemungkinan akan berlangsung hingga Senin (4/8) mendatang. ''Kebayang kan sampah akan semakin menggunung?" tanya dia.

Kepala Dinas DKP Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Zamrowi belum bisa dikonfirmasi. Telepon selulernya tidak aktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement