Rabu 30 Jul 2014 13:26 WIB

Komunitas Fotografer Abadikan Lengangnya Jalan Ibu Kota

Rep: c62/ Red: Maman Sudiaman
  Suasana Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (28/7), tampak lengang di hari pertama lebaran .  (Republika/Raisan Al Farisi)
Suasana Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (28/7), tampak lengang di hari pertama lebaran . (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan anggota dari komunitas fotografer.net memadati kawasan bunderan Hotel Indonesia. Mereka berkumpul untuk mengabadikan suasana jalan protokol di Thamrin yang saat ini sedang lengang.

"Biasanya kalau pas hari-hari lebarankan jalanan di sini suka sepi. Jadi kita ngambil temanya Jakarta Sepi," kata Hadi salah satu anggota fotograper.net kepada ROL, saat mengambil gambar di depan hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (30/7).

Hadi menyampaikan, komunitasnya sudah berada di kawasan bunderal Hotel Indonesia sejak pagi, semua anggota bebas mengambil gambar apapun di sekitaran HI. Hadi menambahkan, masing-masing komunitas berasal dari berbagai wilayah DKI dan luar DKI Jakarta. "Kita di sini sejak pukul 06.00 pagi setelah itu bebas yang lainnya mau kemana lagi," ujarnya.

Menurut Hadi acara ini memang sering dilakukan setiap satu tahun sekali tepatnya pada hari ke tiga setelah Idul Fitri.

Sementara disampaikan Cirsna mendapat informasi akan ada acara yang diselenggarakan fotografer.net melihat di jejaringan sosial dan website fotografer.net. Acara ini juga bebas diikuti oleh semua penggemar fotografi.

"Ini memang event terbuka untuk siapapun, semua bisa ikut meski bukan anggota foto grafer.net," katanya yang mengaku bukan anggota fotografer.net

Dari pantauan, sebagai anggota foto grafer.net mengabadikan gambar dengan objek manusia, sementara yang lainnya mengabadikan suasana jalanan yang saat ini terpantu ramai lancar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement