Kamis 12 Oct 2023 21:40 WIB

Keindahan Kelok Sembilan Jadi Spot Favorit Fotografer

Kelok Sembilan menjadi salah satu Spot foto saat mudik lebaran dan Tour de Singkarak.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolandha
Sejumlah pembalap melaju pada etape ketiga Tour de Singkarak 2019 di Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat, Senin (4/11/2019).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Sejumlah pembalap melaju pada etape ketiga Tour de Singkarak 2019 di Kelok Sembilan, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat, Senin (4/11/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Nilai estetika Kelok Sembilan menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan fotografer untuk mengabadikan momen. Setiap tahun selalu saja foto Kelok Sembilan berseliweran di berbagai media untuk melihat gambaran suasana arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri. 

Ketika ada event balap sepeda dan wisata Tour de Singkarak, foto di Kelok Sembilan juga selalu memberikan nilai lebih bagi para penikmat fotografi. SY Ridwan, salah satu fotografer media di Sumatra Barat, mengaku tidak pernah bosan membuat konten baik itu foto maupun video di Kelok Sembilan. Menurut Ridwan, tiap sudut di Kelok Sembilan selalu menarik untuk dijadikan konten.

Baca Juga

"Kelok Sembilan itu eksotik, paling asik. Kalau memotret atau merekam video di sana saya tidak pernah bosan. Selalu saja ada sudut yang bagus di Kelok Sembilan," kata Ridwan, kepada Republika.co.id, Kamis (12/10/2023).

Ridwan memotret di Kelok Sembilan tidak hanya tergantung pada momen lebaran atau ada kegiatan. Di hari-hari biasa bila waktunya luang, Ridwan menyempatkan mampir ke Kelok Sembilan hanya untuk membuat konten foto atau video di media sosial miliknya.

Spot favorit Ridwan di Kelok Sembilan adalah di tikungan nomor 9. Di sana menurut Ridwan akan terlihat bukit yang terbelah. Jadi ketika ada mobil atau truk lewat akan sangat bagus bila diambil dari posisi tersebut, terutama di saat senja.

Lalu lanjut Ridwan spot favorit lainnya adalah di kelok nomor 8. Di sana dengan memakai lensa wide dan menghadap ke bawah, menurut Ridwan jalanan akan terlihat seperti angka delapan.

"Duduk-duduk sore di sana juga nikmat sambil menyeruput kopi atau mie rebut," ucap Ridwan.

Kelok Sembilan memiliki....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement