Sabtu 26 Jul 2014 21:45 WIB

Rayakan Idul Fitri, Dewan Masjid Indonesia Serukan Persatuan Bangsa

Dewan Masjid Indonesia (DMI).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Dewan Masjid Indonesia (DMI).

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri, Dewan Masjid Indonesia mengajak seluruh umat Islam dan umat lainnya untuk merayakannya dengan penuh kegembiraan, sederhana dan dalam suasana damai.Demikian ditegaskan Sekjend DMI, Imam Addaruquthni, dalam rilisnya, Sabtu (26/7).

                                             

"Idul fitri momentum sangat baik untuk saling berbagai dan merajut serta merekatkan tali ukhuwah di antara sesama umat manusia menuju kehidupan yang lebih baik," ujar Imam.                                              

Pihaknya meminta seluruh masyarakat Indonesia agar menjadikan Idul Fitri ini sebagai momentum untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini, menurutnya, sangat penting setelah masyarakat Indonesia terbelah dalam dukung mendukung pada kedua capres dalam Pilpres beberapa waktu lalu.                                       

"Saatnya kini menyatukan kembali keretakan yang sempat terjadi akibat saling mendukung dalam Pilpres kemarin. Tidak ada alasan Idul Fitri ini tidak dimanfaatkan sebagai upaya membangun persaudaraan dan persatuan kebangsaan. Persatuan seluruh warga bangsa sangat dibutuhkan untuk membangun dan menyejahterakan bangsa ini," lanjut tokoh Muhammadiyah ini.      

Dalam pandangan Dewan Masjid, ujar Imam, Idul Fitri menyadarkan kita semua bahwa siapapun yang menang dalam Pilpres hakikatnya adalah kemenangan rakyat dan bangsa Indonesia.                                      

Untuk itu, pihaknya menyerukan kepada semua pihak di hari bahagia ini, mari saling memaafkan di antara seluruh komponen bangsa sehingga langkah bangsa Indonesia membangun negeri ini kepada kondisi yang lebih baik dan mengisi perubahan emas ini menjadi lebih mudah dan ringan.          

Dalam kesempatan ini pula, DMI menyampaikan Selamat Idul Fitri 1435, semoga kemenangan ini menjadikan bangsa Indonesia lebih arif dan dewasa dalam menghadapi setiap permasalahan yang muncul, serta menyongsong masa depan yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement