Jumat 25 Jul 2014 00:01 WIB

Pemudik Manado-Palu dari Terminal Malalayang Naik Signifikan

Pemudik
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pemudik

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Arus penumpang mudik menggunakan kendaraan bus dari terminal Malalayang Manado tujuan Kota Palu, Sulawesi Tengah, mengalami kenaikan signifikan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Terminal Dinas Perhubungan Manado Steven Petupetu, di Manado, Kamis, mengatakan, hari ini arus penumpang mudik tujuan Palu, Sulawesi Tengah mengalami kenaikan dibandingkan Rabu, (23/7).

"Hari ini terdapat lima bus yang berangkat untuk membawa penumpang mudik. Jika dibandingkan kemarin dua bus, telah terjadi kenaikan sebanyak tiga bus," kata Steven.

Dia menambahkan, sedangkan penumpang mudik dengan tujuan Makassar, Sulawesi Selatan hanya satu bus yang berangkat.

Menurut Steven, pihaknya melakukan pengawasan terhadap kendaraan yang mengangkut penumpang mudik tersebut.

"Kendaraaan yang mengangkut penumpang mudik diperiksa kelayakannya. Jika dalam pemeriksaan tersebut tidak layak, tidak diberangkatkan," katanya

Pemeriksaan, kata Seteven, juga dilakukan kepada kondisi kesehatan dari sopir atau pengedara bus tersebut.

"Langkah ini dilakukan untuk keamanan, keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan mudik hingga tiba ditujuan," katanya.

Terminal Malalayang Manado, selain melayani bus Angkutan Kota AntarProvinsi (AKAP) dengan tujuan Palu dan Makassar juga tujuan Gorontalo.

Terminal tersebut juga melayani penumpang Angkutan kota Dalam provinsi (AKDP) dengan tujuan berbagai kota di Sulut serta transportasi perintis yang dilakukan Damri.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement