Kamis 24 Jul 2014 14:40 WIB

Jokowi Foto Bersama Dengan Ahok dan SKPD Sebagai Tanda Perpisahan?

Rep: c63/ Red: Bilal Ramadhan
Jokowi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Joko 'Jokowi' Widodo bersama Wakilnya Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama secara mendadak melakukan sesi foto bersama dengan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta. Agenda foto bersama itu dilakukan di ruang Balairung, Balai Kota DKI, Kamis (24/7) sekitar pukul 09.20 WIB.

 

Ruangan luas berkarpet merah tersebut pun, disulap menjadi arena tempat foto dengan susunan tempat yang sudah disediakan. Jokowi-Ahok pun kemudian berpose beserta jajaran SKPD yang hadir kompak mengenakan baju batik.

 

Hal yang menarik dari foto bersama tersebut antara lain, Jokowi saat ini sebagai presiden terpilih dan Ahok sebagai Gubernur baru jika Jokowi dilantik secara resmi sebagai Presiden RI 2014-2019. Foto bersama ini pun disebut-sebut sebagai foto perpisahan antara Jokowi-Ahok dengan para SKPD.

 

Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan, foto bersama tersebut dilakukan secara spontan dalam rangka melepas rasa rindu para SKPD terhadap Jokowi.

 

"Ini spontan saja, belum perpisahan kok. Kerinduan bersama Bapak saja dengan suasana santai. Kalau suasana kerja sudah biasa. Agar Bapak juga punya memori sendiri dengan DKI," kata.

 

Ia mengatakan, dalam beberapa hari terakhir juga akan dimanfaatkan waktu untuk bersama Jokowi. Sementara Ahok juga tidak mengetahui perihal rencana foto bersama tersebut. Ahok pun mengaku, sedang rapat saat diminta untuk foto bersama.

 

“Saya lagi rapat ada foto bareng dengan Pak Jokowi ya saya turun cepat-cepat, tidak tahu juga (perpisahan). Saya sempat bercanda, saya tidak mungkin foto di tangga Istana Merdeka kan,” kata Ahok sambil tertawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement