Jumat 18 Jul 2014 17:33 WIB

Butuh Lima Hari Perbaiki Jembatan Comal

  Pekerja menyelesaikan perbaikan jembatan yang amblas di jalur pantura Comal, Pemalang, Jateng, Jumat (18/7).  (Antara/Oky Lukmansyah)
Pekerja menyelesaikan perbaikan jembatan yang amblas di jalur pantura Comal, Pemalang, Jateng, Jumat (18/7). (Antara/Oky Lukmansyah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pekerajaan Umum (PU) tengah melakukan perbaikan jembatan Comal, Pemalang Jawa Tengah yang amblas sejak Jumat (18/7) dinihari. Ditargetkan perbaikan ini bisa dilakukan dalam waktu 5 (lima) hari mendatang, sehingga bisa dimanfaatkan untuk menghadapi mudik lebaran.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian PU Djoko Mursito mengakui, amblasnya Jembatan Comal itu telah mengakibatkan lumpuhnya lalulintas dari Jakarta ke Semarang dan sebaliknya, sehingga lalu lintas di lokasi tersebut harus dialihkan.

“Saat ini lalu lintas dari arah Semarang dialihkan melalui jalur selatan, sedangkan dari arah Jakarta dialihkan melalui Tegal,” kata Djoko di Jakarta, Jumat (18/7).

Menurut Djoko, saat ini sedang dilakukan pengerukan untuk melihat pondasi jembatan, sambil menunggu mobilisasi rangka jembatan darurat yang didatangkan dari Surabaya (Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V), dan diprediksi nanti malam sudah tiba di lokasi.

“Penanganan tersebut, akan memakan waktu kurang lebih selama 5 hari mendatang dan sudah bisa dimanfaatkan untuk lalu lintas, terutama menghadapi mudik lebaran,” tambah Djoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement