Jumat 18 Jul 2014 16:59 WIB

WNI Korban MH17 Pulang ke Indonesia karena Kangen Ibu

Rep: c70/ Red: Mansyur Faqih
Petugas sedang mencari tubuh korban pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh karena diduga ditembak
Foto: reuters
Petugas sedang mencari tubuh korban pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh karena diduga ditembak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ninik Yuliani (56 tahun), WNI penumpang Malaysia Airlines MH17 ternyata sedang dalam perjalanan ke Indonesia untuk merayakan Lebaran.

"Karena kalau pulang bukan waktu lebaran. Dia menyempatkan karena kepingin sekali pas kita kumpul semua, dia juga ikut," kata salah satu kakak korban Yuriah Tanzil (64) di Bendungan Hilir, Jumat (18/7).

Selain untuk berkumpul bersama keluarga di Wonosobo, Jawa Tengah, katanya, Ninik ingin menghabiskan banyak waktu bersama ibunya, Basinah (87). Karena ibunya itu memang sudah sakit-sakitan.

"Komunikaai terakhir, dia meminta saya untuk menjemputnya di bandara Soekarno Hatta pukul 09.00 WIB hari ini. Kami telah merencanakan untuk pergi dengan mobil ke Wonosobo, Senin nanti," tutur Yuriah.

Ninik Yuriani adalah anak kelima dari delapan bersaudara yang pindah ke Belanda 17 tahun yang lalu. Ninik tinggal di Amsterdam dan bekerja sebagai salah satu pegawai supermarket, khusus makanan matang.

Dia juga menjar tari Indonesia di Amsterdam. Dia meninggalkan seorang suami, anak perempuan, dan dua orang cucu.

Menurut Yuriah, korban adalah anak yang tegar, hidup tanpa beban, menikmati hidupnya, sangat banyak teman, punya suami yang baik dan sayang dengan korban, bahagia dengan pekerjaannya.

"Biar pun di negara orang, lahir batin, dia sangat bahagia, dengan suami dan satu anak," lanjut Yuriah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement