Senin 14 Jul 2014 13:39 WIB

Belum Ada Laporan Kerusakan Terkait Gempa Pacitan

Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL--Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bantul, Yogyakarta, belum menerima laporan kerusakan bangunan akibat gempa bumi tektonik berkekuatan 5,6 skala richter yang berpusat di 104 km tenggara Pacitan, Jawa Timur pada Senin siang.

"Getaran gempa memang terasa, namun untuk sementara ini di Bantul belum ada laporan kerusakan," kata Kepala BPBD Bantul, Dwi Daryanto saat dikonfirmasi terkait akibat bencana itu.

Menurut dia, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Yogyakarta gempa bumi yang terjadi pada pukul 12.05 WIB tersebut lokasinya pada 9.06 Lintang Selatan - 111.24 Bujur Timur dengan kedalaman 10 KM.

"Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, dan saat ini kondisi gelombang pantai selatan masih landai," kata Dwi Daryanto.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan, gempa bumi tersebut membuat sejumlah staf DPRD Bantul berhamburan lari keluar ruangan karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sesaat setelah gempa bumi.

"Getarannya cukup terasa, saya sampai kaget, awalnya saya mengira ada yang goyang-goyang kursi saya tidak tahunya gempa," kata salah seorang jurnalis usai berlari keluar ruangan "press room

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement