Jumat 04 Jul 2014 23:03 WIB

Anies Baswedan: Jadi Presiden Jokowi Justru Bisa Efektif Mengurusi Jakarta

Anies Baswedan
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Banyak kritikan pada capres nomor urut dua, Jokowi mengenai konsekuensinya jika jadi presiden akan meninggalkan Jakarta. Hal ini direspons oleh Juru Bicara pasangan Jokowi-JK, Anies Baswedan saat dialog di Islamic Center, Ciamis.

"Ada yang mengatakan Jokowi tak amanah karena meninggalkan jabatan sebagai gubernur. Kalau jadi presiden justru bisa lebih efektif mengurusi Jakarta," ungkap Anies. Ia juga menegaskan adalah sebuah fitnah besar jika mengatakan Jokowi non muslim. "Jokowi Muslim dari lahir, dari keluarga yang menjalankan rukun Islam dengan baik," jelas Rektor Universitas Paramadina ini dalam siaran persnya kepada ROL, Jumat (4/7).

Anies juga mengatakan bahwa Jokowi jangan dibandingkan dengan kesempurnaan tapi dengan capres lainnya yang bertarung dalam pilpres kali ini. "Kekurangan Jokowi adalah kekurangan-kekurangan yang manusiawi, bukan yang menyangkut pelanggaran. Dengan istrinya juga sangat harmonis," tegas Anies. Ia menambahkan sulitnya mencari kekurangan Jokowi tersebut yang membuat banyak fitnah menerpa mantan Wali Kota Solo ini dalam pilpres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement