Jumat 04 Jul 2014 20:47 WIB

Kapolri Minta Pers Sampaikan Berita Positif Capres

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kapolri Jenderal Polisi Sutarman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Sutarman meminta pers dapat menyampaikan berita yang positif terhadap kedua pasangan capres maupun cawapres sehingga Pilpres dapat berjalan dengan suasana damai dan tenteram.

"Media berperan besar, saya mengimbau. Kebebasan pers sejak reformasi. Sampai tanggal 9 sampai penetapan nanti sampaikan berita yang positif," ujar Jenderal Sutarman dalam diskusi "Kemerdekaan Pers dalam kaitan dengan Pilpres" di Dewan Pers, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, sebaiknya media menyampaikan kebaikan terhadap kedua pasang capres-cawapres meskipun keburukan itu sebuah fakta.

"Kata kuncinya satu, katakan baiknya orang, jangan jeleknya orang. Itu kalau yang ditulis temen media baiknya orang, makanya itu bakal tenang. Gak akan jadi benturan," ujar dia.

Ia bersama Panglima Jenderal TNI Moeldoko menjamin ketika Pilpres dan pasca pencoblsan Indonesia aman.

"Kami memperhatikan kemanan dan penegakan hukum. Kita jaga jangan sampai anak bangsa terombang-ambing dalam suksesi Pemilu. Kita sampaikan ke masyarakat agar pelaksanaan pemilu berjalan aman dan demokratis serta berkualitas. Polri akan mengawal tahapan Pemilu, sebagaimana amanat UU 2 tahun 2002," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement