Kamis 03 Jul 2014 19:47 WIB

Bio Farma dan SIKIB Serahkan Bantuan Mobil Hijau untuk Pemkot Bandung

Kerja sama CSR SIKIB dan Bio Farma serahkan mobil hijau
Foto: Istimewa
Kerja sama CSR SIKIB dan Bio Farma serahkan mobil hijau

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosialisasi dan edukasi mengenai lingkungan sehat, bersih, dan nyaman menjadi komitmen utama PT Bio Farma. Sebagai tindaklanjutnya, perusahan penghasil vaksin skala dunia ini menyerahkan mobil hijau kepada para isteri pejabat yang tergabung dalam Solidaritas Istri Kabinet  Indonesia  Bersatu (SIKIB).

Penyerahan mobil hijau itu menurut Direktur Keuangan Bio Farma, Pramusti Indrascaryo sebagai wujud pelaksanaan CSR PT Bio Farma. Mobil Hijau bertujuan untuk mendukung prasarana dalam mensosialisasikan dan mengedukasi mengenai lingkungan hidup, pelestarian alam, dan  CSR. Penyerahan mobil dilakukan langsung Pramusti Indracaryo kepada Ketua SIKIB, Silvia Agung Laksono, baru-baru ini di Bandung.

Menurut Pramusti Indrascaro, mobil hijau adalah kendaraan ramah lingkungan. Mobil tersebut dilengkapi dengan  fasilitas pendukung antara lain, pengadaan materi cetakan yang berkaitan dengan lingkungan hidup, pengadaan alat bantu/peraga, dan fasilitas lainnya. Penyerahan CSR itu juga dilengkapi dengan pemberian biaya pelatihan untuk para  petugas Mobil Hijau serta biaya untuk monitoring dan evaluasi untuk selama satu tahun.

Mobil Hijau sumbangan Bio Farma dari SIKIB diteruskan kepada Pemerintah Kota  Bandung, melalui Ketua PKK Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil. Bantuan tersebut merupakan  bentuk dukungan dan kepedulian Bio Farma dalam rangka mendukung program lingkungan pemerintah kota Bandung. Terlebih Kota Bandung merupakan wilayah binaan (Bio Farma) yang masuk dalam ring I.

Pramusti menambahkan, bahwa program Mobil Hijau ini sasarannya adalah, masyarakat di daerah pinggir perkotaan, masyarakat di daerah yang kurang memiliki sarana penunjang pendidikan. Termasuk  masyarakat di daerah tempat tinggal padat tidak teratur serta masyarakat dari keluarga pra sejahtera. Anggaran untuk pengadaan mobil hijau serta kelengkapannya dan biaya operasional untuk monitoring selama satu tahun tersebut  sebesar Rp 405 juta.

Dengan kerja sama berupa penyerahan mobil hijau tersebut, Bio Farma turut  berkontribusi dalam menggerakkan dan membangun masyarakat melalui pendidikan cinta lingkungan, membangun budaya berwawasan lingkungan, berperilaku ramah lingkungan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara lingkungan. adv

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement