Rabu 02 Jul 2014 14:57 WIB

Widji Thukul Diisukan Masih Hidup, Polisi Didesak Periksa Andi Arief

Rep: wahyu syahputra/ Red: Taufik Rachman
Andi Arief
Foto: ANTARA
Andi Arief

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembang 9 Indonesia Hebat meminta Polri untuk memanggil Andi Arif untuk mengklarifikasi pernyataannya mengenai Wijdi Tukul.

''Meminta Mabes Polri mengklarifikasi dan konfrimasi statemennya Andi Arif tentang Wiji Tukul yang masih hidup,'' kata Ketua Lembang 9 Rian Andi Sumarno, Rabu (2/7).

Menurut Rian, ia sudah mengkonsolidasikan dengan polisi untuk meminta keterangan Andi tersebut sebagai keterangan awal. Lembang 9 yang mengaku sebagai aktivis 98 dan dekat dengan Widji Tukul ingin pembuktian perihal masih hidupnya Widji Tukul.

''Apabila benar Widji Tukul ada, silakan beritahukan, jika tidak ada itu kebohongan publik,'' kata dia.

 

Ia mengaku tidak membuat laporan, karena kasus ini sudah bergulir sejak belasan tahun yang lalu sejak sejumlah aktifis proreformasi dinyatakan hilang.

Menurut dia, kasus hilangnya penyair Widji Tukul sudah berada di Komnas HAM, dan Komnas HAM pun sudah memanggil Prabowo.

Polisi sebenarnya bisa meminta keterangan awal Andi Arif atas penyataannya tersebut. Setelah itu, barulah dilakukan pengambilan keterangan oleh keluarga Widji Tukul. ''Untuk ketahui bagaimana Widji Tukul, baru setelah itu dilakukan penyelidikan,'' kata Rian.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement