Jumat 27 Jun 2014 01:27 WIB

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Temanggung

Rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Puluhan rumah di Perumahan Sukosari, Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, rusak akibat diterjang puting beliung pada Kamis petang.

Ketua RW IV Kelurahan Kebonsari, Edy Sumiharto, mengatakan data sementara sedikitnya 25 rumah warga rusak, kebanyakan genteng atau atapnya kabur terbawa angin.

Namun, katanya, sebuah rumah milik Masmono rusak cukup parah akibat atap garasinya terangkat dan menimpa bangunan rumah. Kemudian atap gudang milik Samsunaryo kabur dan pagar tembok roboh.

Ia mengatakan, puting beliung terjadi sekitar 16.30 WIB disertai dengan hujan deras. Bencana ini tidak menimbulkan korban jiwa. "Angin kencang berlangsung sekitar 10 menit dan memporak-porandakan atap rumah dan sejumlah pohon tumbang," katanya.

Sebuah pohon trembesi besar di pinggir Jalan Temanggung-Parakan roboh dan menutup akses jalan sehingga arus lalu lintas dialihkan ke jalur lain oleh petugas Polri.

Puluhan tim SAR dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung berusaha menyingkirkan pohon dengan memotongnya menggunakan gergaji mesin. Sekitar pukul 19.30 WIB arus lalu lintas di jalur Temanggung-Parakan kembali normal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement