Ahad 08 Jun 2014 08:45 WIB

Kasus Kekerasan Seksual Anak di Sukabumi Cukup Tinggi

Rep: Riga Iman/ Red: Citra Listya Rini
Pelecehan seksual terhadap anak (ilustrasi)
Pelecehan seksual terhadap anak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kasus kekerasan seksual terhadap anak di Kabupaten Sukabumi cukup tinggi. Sepanjang 2014 ini jumlah kasus kekerasan seksual terhadap anak sudah mencapai belasan.

"Dari data kami ada 15 kasus kekerasan seksual anak," kata Ketua Forum Wanita (Forwa) sekaligus Wakil Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Elis Nurbaeti, akhir pekan lalu.

Laporan tersebut merupakan yang diterima Forwa dari Januari hingga Mei lalu. Menurut Elis, kasus kekerasan seksual ini harus mendapatkan perhatian serius dari semua pihak.

Harapan Elis, timbul kesadaran dari masyarakat agar selalu memperhatikan perkembangan anak-anaknya. Salah satu upayanya menurut Elis dengan melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat.

Langkah ini misalnya dilakukan ke sejumlah sekolah baik swasta maupun negeri. Lebih lanjut Elis mengatakan pendekatan agama juga harus lebih dikedepankan. Benteng agama merupakan pondasi utama untuk menghadapi setiap permasalahan yang muncul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement